ceiling, papan royalboard, langit-langit
Metode Kerja Pemasangan Ceiling
2016-03-30
royalboard, papan, plank
Tips Menghindari Serangan Rayap di Rumah
2016-03-31
partisi, rumah minimalis, papan royalboard

Tips Menata Partisi di Ruang Tamu Minimalis

Dalam sebuah rumah minimalis, partisi biasanya digunakan untuk menyekat satu ruangan sehingga bisa dibagi menjadi banyak ruangan lainnya. Umumnya, partisi merupakan bidang vertikal yang membatasi suatu ruang dengan ruang lainnya. Sebuah partisi ruangan bisa beragam bentuknya, yang sedang marak digunakan saat ini adalah partisi ruang yang minimalis untuk berbagai macam ruangan, baik ruang makan dan keluarga, ataupun ruang tamu.

Partisi ruang yang beredar di pasaran saat ini sangat banyak macamnya. Partisi ruangan dibagi menjadi dua, yaitu permanen dan portabel. Partisi yang permanen biasanya berupa tembok atau dinding. Sementara, partisi non-permanen bisa beragam jenisnya. Ada partisi semi-portabel dan semi-movable, artinya partisi tersebut bisa digerakkan atau dipindahkan, bahkan bisa dibongkar dan ditata-ulang. Partisi yang banyak digunakan pada ruang minimalis adalah partisi semi-permanen dan semi-portabel. Hal ini biasanya digunakan untuk menyiasati ruangan pada rumah minimalis yang cenderung kecil.

Jika Anda merasa harus memiliki partisi ruang tamu minimalis pada rumah, sebaiknya, sesaat sebelum membelinya. Berikut adalah tips menata partisi di ruang tamu minimalis.

1. Siapkan budget yang Anda miliki untuk membuat sebuah partisi. Setiap material, model, dan jenis partisi memiliki harga yang berbeda-beda. Oleh karena itu, langkah awal adalah tentukan anggaran yang Anda punya.

2. Tentukan material apa yang akan dipilih karena hal ini juga menentukan anggaran pembelian partisi. Material partisi ini harus disesuaikan dengan desain yang akan Anda buat. Terdapat banyak material partisi, salah satunya papan kalsium silikat. Papan kalsium siliat dari ROYALboard terbuat material berkualitas sehingga dapat berfungsi dengan baik dan maksimal. Selain itu, papan ROYALboard juga mempunyai banyak keunggulan,seperti tahan api dan air, kokoh, anti rayap, kedap suara, dan lebih tahan lama.

3. Setelah desain yang Anda rancang jadi, konsultasikanlah dengan arsitek atau konsultan untuk partisi itu sendiri, sehingga Anda mampu menentukan material dan budget yang diperlukan.

Dalam memilih partisi ruangan untuk rumah minimalis, bisa berdasarkan kegunaannya, apakah diletakkan di ruang tamu atau diletakkan pada lainnya. Rencanakanlah akan menggunakan model atau jenis partisi yang seperti apa.Selain itu, penting pula untuk memperhatikan pemilihan finishing sebagai nilai artistik ruangan Anda. Silakan mencoba!


Referensi : rumahminimalisblog.com

2 Comments

  1. kevin impact says:

    Mantap .mudah.ringkas dan rapi.

  2. Nur.hudayat says:

    Yesss sesuatu bingit,royalboard…yess

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *