Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga di Nobar Ant-Man & the Wasp
2018-07-18
Membuat Rumah yang dekat dengan Alam
2018-09-24

Dekorasi Rumah Bergaya Skandinavian

Rumah yang kita huni dan jaga setiap hari selalu dijaga agar senantiasa indah dan nyaman. Rumah kita tidak hanya harus indah dan membanggakan dari luar namun juga memesona didalamnya.

Saat ini sangat banyak konsep desain dekorasi rumah yang cakap dan ringkas untuk kita aplikasikan. Salah satu dari banyak gaya desain tersebut adalah konsep dekorasi gaya Skandinavian.Skandinavian disini berarti negara-negara dari Eropa Utara seperti Denmark, Swedia, dan Norwegia. Desain dekorasi yang awalnya muncul sebagai desain tradisi ini mendunia setelah diadakannya pameran di Milano, Italia pada tahun 1947.

Desain ini mengedepankan konsep kekinian, kesederhanaan, fungsionalitas, dan kedekatan dengan alam. Untuk menciptakan suasana Scandinavian di rumah sebenarnya tidak begitu sulit. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah penggunaan warna sederhana dan natural. Hindari konsep ceria yang menggunakan warna cerah dan berwarna-warni. Untuk warna dinding gunakan warna-warna ringan seperti putih, atau abu-abu (greyish blue) dan bisa diberikan kombinasi aksen warna yang menarik di salah satu sisi ruangnya. Dengan menggunakan warna-warna yang halus dan sederhana, rumah Anda justru akan terlihat minimalis dan modern.

Bisa juga ditambahkan dengan dekorasi bermotif seperti ¬garis-garis, abstrak atau minimalis dengan warna senada. Lukisan-lukisan abstrak berwarna ringan sangat cocok untuk dipajang di ruangan yang memiliki mobilitas tinggi seperti ruang tamu dan ruang keluarga.

Selain modern dan minimalis, desain dekorasi Skandinavian juga mengedepankan fungsionalitas. Anda dapat mengaplikasikan furnitur-furnitur yang multifungsi untuk meningkatkan fungsinya. Contohnya adalah meja lipat yang satu sisinya menempel di dinding, dan sisi lainnya dapat diangkat menjadi semacam lukisan saat tidak digunakan. Tata posisi dan dan kondisi furnitur Anda dengan kreatif. Perabotan multifungsi yang ditata dengan baik akan membuat ruangan-ruangan dirumah Anda menjadi kembali lapang saat sedang tidak digunakan. Sesuai dengan salah satu konsepnya yang minimalis namun fungsional, rumah bergaya Skandinavian sebenarnya tidak memerlukan banyak dekorasi dan perabotan. Namun Anda bisa mengakali banyaknya kebutuhan furnitur Anda, dengan membuat penggantung furnitur di beberapa sisi dinding, untuk menghindari furnitur menghabiskan spasi lantai dan rumah terlihat penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *